Soal Imbauan Ibadah di Rumah, Kapolres Babar: Kita Pengen Masyarakat Selamat

Kapolres Bangka Barat AKBP DR Muhammad Adenan.(rul/wb)
Kapolres Bangka Barat AKBP DR Muhammad Adenan.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka Barat AKBP DR Muhammad Adenan membenarkan adanya MoU menyikapi situasi pandemi wabah Covid-19 selama menjalankan Ibadah Puasa dan menjelang Idul Fitri dengan 15 poin yang tidak lazim seperti biasanya harus disetujui.

Salah satu diantaranya adalah Salat Idul Fitri yang ditiadakan dengan menunggu Fatwa MUI, dan Salat Tarawih yang tidak dilaksanakan di masjid atau musola.

Adenan menyebutkan hal ini merupakan MoU bersama dengan Bupati Bangka Barat, Forkopimda, dan MUI Kabupaten Bangka Barat melihat situasi pandemi yang masih terus berkembang penularannya.

"Itu terkait dengan kegiatan itu sesuai juga dengan surat edaran Menteri Agama dan sama juga dengan yang dilakukan kabupaten-kabupaten lainnya, kemarin juga kita disini mengikuti mengimbau melalui MoU," jelas Adenan, Selasa (05/05/2020).

Adenan mengatakan bentuk imbauan juga sudah disampaikan melalui video Ketua MUI Bangka Barat dan sejumlah tokoh dan ormas Islam di Bangka Barat kepada masyarakat.

"Intinya kita pengen masyarakat selamat lah, ya tidak terkena Covid-19 ini. Silakan anjurannya itu beribadah di rumah, salat di rumah, sama Idul Fitri," tukas kapolres.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL