Erzaldi Resmikan Pembangunan Sumur Wakaf di Pesantren Ibnu Sabil

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(ist)
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(ist)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman meresmikan pembangunan sumur wakaf dari Global Wakaf-ACT di Pondok Pesantren Ibnu Sabil Desa Cambai, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Rabu (6/5/2020).

Sumur wakaf adalah salah satu program dari Global Wakaf dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), sebagai aksi nyata meneladani sahabat Nabi SAW yaitu Ustman bin Affan yang telah mawakafkan sumurnya untuk digunakan masyarakat Madinah.

Pondok pesantren Ibnu Sabil adalah satu contoh ponpes yang membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan berwudhu dan MCK.

Sebelum adanya sumur wakaf ini, air yang selama ini digunakan oleh para santri adalah air yang berasal dari bekas tambang yang tak layak untuk digunakan.

Erzaldi Rosman berharap dengan adanya sumur wakaf ini semoga dapat menambah semangat santri untuk belajar.

“Semoga dengan telah dibangunnya sumur ini dapat dijaga dan digunakan sebaik-baiknya agar santri bisa berwudhu dan juga dapat melakukan aktifitas belajar dengan lebih baik," harap Erzaldi.

Setelah melakukan peresmian sumur wakaf, Erzaldi Rosman juga memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 25 paket kepada pihak Pondok Pesantren Ibnu Sabil.

Tak hanya itu, beberapa bibit jagung dan perencanaan pembangunan tambak ikan pun diberikan kepada Ponpes Ibnu Sabil dengan harapan bantuan ini dapat memberikan kemandirian kepada para pengurus dan para santri agar lebih berdaya dimasa yang akan datang.

Ustadz Haris selaku ketua yayasan mengucapkan banyak terima kasih dengan bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas semua bantuan ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan sumur wakaf ini berikut dengan bantuan-bantuan lainnya yang diberikan kepada kami. Semoga menjadi amal ibadah kita semua," tukas Haris.(rel/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL