Ini Kronologis 15 Kru Kapal PT Pertamina Terpapar Covid-19

KM Gebang milik PT Pertamina.(ist)
KM Gebang milik PT Pertamina.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sebanyak 15 kru kapal milik PT Pertamina, terkonfirmasi positif Covid-19 dan akhirnya harus menjalani karantina dan perawatan di Wisma Pendidikan dan Latihan (Diklat) Provinsi Kepulauan Bangka Balitung (Babel).

Kasus diketahui berawal tanggal 16 Maret 2020, sekitar pukul 17.00 wib, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Babel menerima informasi dari KKP Palembang, bahwa ada tiga kru darat yang berdasarkan pemeriksaan rapid test dengan hasil satu reaktif dan dua non reaktif.

Lalu ketiga kru dilakukan pemeriksaan sampel Swab PCR di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Kemudian, tanggal 17 Maret 2020 tim KKP Babel mendatangi langsung KM Gebang milik PT Pertamina yang berada di Perairan Tanjung Bersayap, Kabupaten Bangka Barat (Babar) guna mengidentifikasi resiko dan melihat kondisi kru yang sebenarnya sesuai standart operasional prosedur (SOP).

Petugas juga melakukan rapid test pertama terhadap sebanyak 60 orang kru, baik di KM Gebang maupun di tugboat, dengan hasil semuanya non reaktif. KKP Babel pun menyarankan agar kapal tidak melakukan aktifitas sampai hasil Swab PCR yang diambil dari semua kru dikeluarkan BBLK Palembang.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL