Salurkan Sembako, Brimob Sambangi Pulau Terpencil di Bangka Tengah

Anggota Brimob Polda Babel sambangi Pulau Semujur, Kabupaten Bangka Tengah. Sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada warga di sana.(dag/wb)
Anggota Brimob Polda Babel sambangi Pulau Semujur, Kabupaten Bangka Tengah. Sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada warga di sana.(dag/wb)

KOBA,www.wowbabel.com -- Bantuan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh anggota Polda Bangka Belitung, terus dialirkan untuk masyarakat hingga ke pelosok pulau-pulau terpencil. Setelah Kapolda Babel, menyambangi Pulau Gusung Asam, Kamis (7/5/2020) siang giliran Anggota Brimob Polda Babel sambangi Pulau Semujur, Kabupaten Bangka Tengah.

Sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada warga di sana. Tak cuma itu, Brimob juga mengadakan pengobatan gratis.

"Kita membantu meringankan beban mereka, kita berikan sembako berupa beras, minyak goreng dan sebagainya serta kita tambahkan dengan pengobatan gratis," kata Wadansat Brimob Polda Babel, AKBP Edison LB Sitanggang.

Pulau terpencil sengaja menjadi sasaran, lantaran dianggap lebih tepat sasaran, mengingat akses menggapai mereka cukup sulit dan harus mengarungi lautan sekitar satu jam perjalanan dari dermaga di Pangkalpinang.

"Di sinikan pulau terpencil tentunya mereka lebih sulit dibandingkan dengan yang di kota, jadi kita pilih bagi-bagi sembakonya di sini," ujarnya.

Disamping itu, pihak kepolisian memanfaatkan situasi tersebut menyosialisasikan pemutusan mata rantai Covid-19 dan membagikan masker kepada warga.

"Kalau dilihat dari kondisinya memang cukup perlu uluran komponen pemerintah maupun masyarakat lainnya. Kita lihat belum ada warga yang menggunakan masker, memang profesi warga di sini nelayan semua, cuma kita harus waspada akan wabah virus Corona," tukasnya.(dag/wb)



MEDSOS WOWBABEL