Tak Hanya Rayakan Trisuci Waisak, Umat Buddha di Basel Doakan Covid-19 Segera Berakhir

Di Vihara Prajna Paramita Maitreya Toboali, terpantau belasan umat Buddha menjalani sembahyang Trisuci Waisak tepat pukul 12.00 WIB.(as/wb)
Di Vihara Prajna Paramita Maitreya Toboali, terpantau belasan umat Buddha menjalani sembahyang Trisuci Waisak tepat pukul 12.00 WIB.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Tepat hari ini, Kamis (7/5/2020) umat Buddha di dunia merayakan Hari Raya Waisak 2564 Tahun 2020.

Di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel), umat Buddha tetap menjalani sembahyang Trisuci waisak dengan khidmat. Di Vihara Prajna Paramita Maitreya Toboali, terpantau belasan umat Buddha menjalani sembahyang Trisuci Waisak tepat pukul 12.00 WIB, dan menerapkan SOP Covid-19 dengan menjaga jarak sosial distancing sebagaimana anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain merupakan hari raya, Waisak juga menjadi momentum perayaan yang diwujudkan melalui festival. Namun, umat Buddha di Basel meniadakan kegiatan festival mengingat wabah Covid-19.

"Biasanya kita tiap tahun ada acara bazar, donor darah, pengambilan air suci dan sebagainya, tapi tahun tidak kita adakan sesuai arahan Bimas Buddha pusat dan juga anjuran pemerintah terkait Covid-19," ujar Tokoh Agama Buddha, Tje Fuk ditemui usai melaksanakan ritual sembahyang Trisuci Waisak.

Tje Fuk yang sekaligus Ketua Persada Bumi Kabupaten Basel itu mengatakan, doa khusus dalam perayaan Hari Raya Waisak kali ini adalah terkait wabah Covid-19.

"Berkat kekuatan ikrar agung para Buddha Budi Satwa, perlindungan dharma bala yang perkasa, para dewata dan agung karma baik hatinya bisa berbuat dalam bentuk berakhirnya bencana Covid-19 dengan segera. Hancurnya tiga racun kejahatan, cinta kasih, dan kebijaksanaannya yang semakin meluas, semakin mulia dan bermartabat, lingkungan hidup semakin bersahabat dan semua makhluk hidup semakin berbahagia," ucapnya seraya mengucapkan selamat merayakan Trisuci Waisak 2564 Tahun 2020.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL