20 Orang Dipulangkan Dari Wisma Karantina Bangka

Sejumlah warga diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing usai menjalani karantina di Wisma Karantina Tambang 23 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)
Sejumlah warga diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing usai menjalani karantina di Wisma Karantina Tambang 23 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka, memulangkan sebanyak 20 orang warga yang sudah menjalani karantina di Wisma Karantina Tambang 23 Sungailiat. 

Sebanyak 20 orang warga ini sudah menjalani karantina sesuai standart operasional prosedur (SOP) kesehatan, terkait pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Warga yang dinyatakan keluar dari karantina, terlebih dulu di cek kembali dan di semprot disinfektan oleh petugas GTPPC-19 Bangka," kata Juru Bicara GTPPC-19 Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (8/5/2020). 

"Mereka yang keluar dibuktikan dengan surat keterangan dari pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas)," ujarnya. 

Lanjutnya, semakin berkurangnya warga yang menjalani karantina, maka semakin yakin kedepannya bahwa Bangka bisa pulih kembali seperti sebelumnya. 

Tidak hanya itu, kendati sudah dinyatakan bebas dari terindikasi Covid-19, warga yang selesai karantina tetap dipantau tim GTPPC-19 Bangka. 

Boy menambahkan hingga saat ini dari jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Bangka sebanyak 220 orang, sudah selesai pemantauan sebanyak 212 orang sisa delapan orang, sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dari 22 orang, 20 orang sudah menyelesaikan perawatannya dan dua dalam perawatan. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL