BEM FH UBB Bersama Pemerintah Kecamatan Mendobarat Membudayakan Masyarakat di 3 Desa Cuci Tangan Dengan Sabun

BEM FH UBB BERSAMA PEMERINTAH KECAMATAM MENDOBARAT MEMBUDAYAKAN MASYARAKAT DI 3 DESA CUCI TANGAN DENGAN SABUN. (Ist)
BEM FH UBB BERSAMA PEMERINTAH KECAMATAM MENDOBARAT MEMBUDAYAKAN MASYARAKAT DI 3 DESA CUCI TANGAN DENGAN SABUN. (Ist)

MENDO BARAT, www.wowbabel.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (BEM FH UBB) Kabinet Maju Bersama, bersama Pemerintah Kecamatan Mendobarat menyelenggarakan gerakan masyarakat sadar Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 dengan giat mencuci tangan dengan sabun, Minggu (10/5/2020).

BEM FH UBB membagikan sabun cuci tangan berjumlah 300 buah kepada masyarakat di tiga desa yaitu, Desa kemuja, Desa Petaling, dan Desa Seliman, Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. Serta dana kegiatan ini berasal dari Alumni dan Pemerintah Kecamatan Mendobarat.

"Kami dari pemerintah kecamatan senang dengan semangat para mahasiswa sehingga kami dari pihak kecamatan ikut mensupport niat baik para mahasiswa ini terutama kegiatan baik ini juga diadakan di daerah kecamatan mendobarat," ujar Hismunandar, Camat Mendobarat.

Penyelenggaraan kegiatan membudayakan cuci tangan dengan sabun dilaksanakan oleh beberapa dinas yang ada dalam BEM FH UBB, kegiatan membagikan sabun cuci tangan ini dirasa akan dapat membantu masyarakat supaya dapat menjaga kesehatan ditengah merebaknya penyebabaran pandemi covid-19 dengan membudayakan cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan sambutan antusias dari banyak masyarakat yang ada di desa-desa serta  masyarakat senang akan kepedulian yang diberikan oleh mahasiswa.

Gerakan ini juga merupakan wujud nyata dari kepedulian dan juga bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 agar dapat menjaga stabilitas kesehatan masyarakat yang tingkat kesadaran dan kurangnya sosialisasi mengenai pemahaman akan bahayanya pandemi covid-19.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL