PLN Stop Pemangkasan Pohon Sampai Keluar Aturan dari Pemkot

Walikota Pangkalpinang dan sejumlah pejabat Pemkot Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi dengan PLN Bangka. (Humas Pemkot/ist)
Walikota Pangkalpinang dan sejumlah pejabat Pemkot Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi dengan PLN Bangka. (Humas Pemkot/ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Gara-gara melakukan penebangan pohon yang dinilai tidak memperhatikan estetika, PT PLN harus memenuhi pemanggilan Pemkot Pangkalpinang untuk memberikan klarifikasi, Senin (11/5/2020). 

Polemik akibat dari pemangkasan pohon di ruas Jalan Sudirman Selindung Baru ini sebelumnya sempat menjadi perdebatan antara publik maupun walikota sendiri, di media sosial Facebook.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengatakan, pihaknya akan membuat regulasi terkait penyelesaian permasalahan penebangan pohon yang dilakukan oleh pihak PLN. Pihak PLN, dilarang untuk melakukan penebangan pohon sebelum adanya regulasi kesepakatan itu.

"Kapan penyelesaian itu tergantung dari pihak-pihak PLN ini bagaimana mereka niat baiknya. Tetapi kita sepakati masa menunggu ini berarti semuanya stop. Stop dulu," ujar Molen.

Molen menegaskan jika masih ada pegawai PLN atau pihak ketiga yang memotong pohon di Kota Pangkalpinang, pihak Pemkot sepakat akan menertibkannya.

"Ini adalah kesepakatan bersama-sama dengan PLN. Jadi kalau ada yang memotong pohon sebelum ada regulasi yang jelas berarti pihak PLN itu tidak menyetujui dan melanggar itu. Kalau masih melaksanakan juga kita akan tuntut secara hukum. Untuk penyelesaian kita lihat nanti kesepakatannya," ujarnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL