Panji Akbar Minta Pemkot Pangkalpinang Tranparan Penggunaan Anggaran Covid-19

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Panji Akbar.(ist)
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Panji Akbar.(ist)

PANGKALAPINANG,www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Panji Akbar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang agar lebih transparan dalam pengelolaan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Politisi muda dari Partai Nasdem ini berharap pemkot dapat menerapkan prinsip kehati-hatian dalam penggunaan anggaran Covid-19.

"Saya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, dapat menerapkan prinsip kehati-hatian dan transparan dalam pengelolaan anggaran Covid-19 atau virus Corona," ungkap Panji Akbar, Selasa (12/5/2020) kepada wowbabel.com.

Selain itu dirinya, juga menyampaikan banyak hal yang dapat dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang, dalam memberikan layanan informasi yang dapat diakses publik.

"Sekarang banyak cara untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat, baik itu lewat situs resmi pengelolaan anggaran Covid-19, maupun lewat media sosial (Medsos) secara masif," ungkap anggota Komisi I DPRD Pangkalpinang, Panji Akbar.

Panji juga mengajak pemkot untuk dapat terus berkoordinasi dengan DPRD, sehingga nantinya tidak terkesan berjalan sendiri-sendri.

"Wabah Virus Corona saat ini, adalah musuh bersama, bukan hanya musuh DPRD, bukan juga musuh pemerintah daerah khususnya pak walikota, dan ini bukan juga hanya musuh sebagian pemangku kebijakan, tapi ini adalah musuh kita semua yang harus kita hadapai bersama-sama," tutur Panji Akbar.

Ditambahkan Panji, dalam penggunaan anggaran itu adalah hak prerogatif walikota selaku kepala daerah, tapi ada baiknya segala sesuatu dapat di komunikasikan bersama-sama dengan DPRD.

"Jadi dalam waktu dekat ini kami rekan-rekan (DPRD-Pangkalpinang) terutama komisi I, berencana akan mengundang pihak eksekutif untuk melakukan koordinasi terkait realisasi anggaran Covid-19," imbuh Panji.

Dikatakan Panji, pada tahap awal sudah disepakati anggaran sebesar Rp 13,1 miliar, setelah itu ditahap kedua ada penambahan lagi dengan nilai Rp 1,1 miliar, jadi saat ini total anggaran penanganan Covid-19 tersebut sebesar Rp 14,2 miliar, dan digunakan kemana saja serta untuk apa saja.

"Karena ini bukan hanya dilakukan semata-mata untuk mewujudkan kepentingan sepihak saja, tapi ini kepentingan kita bersama-sama demi masyarakat Kota Pangkalpinang, dengan prinsip agar dapat mensejahterakan masyarakat," tukas Panji.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL