Sikap Santun Polwan Saat Razia Masker Dapat Pujian Warga

AKP Misraya, Kasatlantas Polres Basel saat menegur pengendara yang kedapatan tidak mengenakan  masker dan helm. (Astoni/wowbabel)
AKP Misraya, Kasatlantas Polres Basel saat menegur pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker dan helm. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Selatan (Basel) gencar melakukan razia pengendara yang tidak mengenakan  masker, bahkan razia digelar hampir tiap hari pada bulan suci Ramadhan. 

Razia kerap digelar pada sore hari, mengingat volume kendaraan ramai  terutama di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Toboali. 

Selasa, (12/5/2020) sore razia terpantau di Jalan jalur dua Jenderal Sudirman tepatnya di depan Kantor Bank BNI. Tak kurang dari belasan orang petugas Satlantas dan dibackup petugas dari Dinas Perhubungan melakukan razia kepada pengendara yang tidak mengenakan masker. 

Rutinnya razia masker ditengah wabah pandemi Covid-19 oleh Satlantas Polres Basel,  namun yang menarik perhatian wowbabel.com, bukanlah kepada banyaknya pengendara yang terjaring razia , melainkan seorang Polisi Wanita (Polwan) yang tak lain Kasat Lantas Polres Basel, Misraya. 

Sikap santun serta humanis Kasat Lantas ini kepada pelanggar patut dipresiasi. Kata 'Selamat Sore' selalu di ucapkan dengan lembut oleh Polwan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) itu. 

Disamping ucapan selamat sore, Kasat Lantas perempuan itu terlihat selalu mengatup kedua telapak tangan yang ia posisikan  dibawah dagu dan sedikit diatas dada sebagai permohonan maaf kepada  setiap pengendara yang kedapatan melanggar.

Sikap humanis serta tutur kata santun  pimpinan polisi satuan lalu lintas Polres Basel itu juga mendapat pujian masyarakat yang kebetulan menonton aksi Polisi menggelar razia. 

"Ibu Polisi tu santun uge ok  (ibu polisi itu santun sekali ya--red) ," ujar salah satu masyarakat  yang tengah menonton razia seraya menunjuk kearah Kasat Lantas, AKP Misraya.

Dalam razia masker tersebut, terpantau masih banyak pengendara melanggar tidak mengindahkan imbauan mengenakan masker saat keluar rumah. Disamping tidak mengenakan masker, pengendara yang tidak menggunakan helm juga diberhentikan petugas kendati sudah memakai masker.

Hanya saja, Polisi memberikan toleransi tidak dilakukan penindakan tilang. Pengendara dipersilahkan melanjutkan perjalanan dengan syarat bisa menggunakan helm sebelum melanjutkan perjalanan, serta tidak mengulangi lagi perbuatan melanggar lalu lintas tidak pakai helm dan masker selama pandemi Covid-19 berlangsung. (Astoni/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL