Belajar Daring, Komisi I DPRD Babar Minta Guru Honorer Dibelikan Paket Internet

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Barat Naim.(rul/wb)
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Barat Naim.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Barat Naim meminta agar Pemkab Bangka Barat memikirkan juga nasib guru honorer di Bangka Barat selama Pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya tugas guru honorer saat ini cukup berat untuk mengajari anak-anak muridnya dengan sistem daring atau online yang tak kalah susahnya karena harus memerlukan kuota internet.

"Ya bukan guru saja, anak-anak juga belajar jarak jauh ini harus ada internet ada kuota paket itu kan, saya berapa kali pas ngisi pulsa ketemu anak-anak kasihan jugakan," tutur Naim, Selasa (12/05/2020).

Naim menyebutkan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora) Bangka Barat harus segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi ataupun pusat untuk memikirkan hal ini.

"Karena belajarnya belajar jarak jauh, resiko kita, jadi bisa itu bisa lewat kadisnya koordinasi dengan provinsi atau pusat, gurunya mau ditambah," tutur Naim.

Kata Naim sekarang ini dana apa saja yang ada di pemerintahan bisa dialihkan untuk Penanganan Covid-19 asal jelas saja.

"Selama kita berpegang pakai aturan kenapa takut,kan yang takut itukan biasanya melenceng melenceng tak karuan," imbuh Naim.

Naim mengakui dirinya juga mantan guru sehingga merasakan susahnya guru honorer saat ini apalagi guru honorer swasta yang gajinya bergantung dari uang komite sekolah dan sebagainya.

"Ini honor, apalagi yang di swasta tolong digarisbawahi anak muridkan tidak bisa membayar uang komite uang sekolah kalau dulukan itukan berat juga mereka itu ya selain dari yayasannya dinas juga harus bertanggung jawab karena gimanapun kan induknya di dinas," ungkap Naim.

Dikatakan Naim setidaknya bisa diberikan insentif berupa uang atau paket internet kepada guru honorer agar tetap bisa mengajari muridnya lewat daring.

"Kalau guru PNS mungkin tidak begitu berat ya, kalau honor itu ada yang enam ratus ribu sebulan gajinya. Bentuk paket aja langsung kirim bisa otomatis kok ngirimnya tidak perlu kasih duit," tukas Naim.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL