Di tengah Terik Matahari, Wanita Ini Bawa Anaknya Sambil Memulung

Seorang pemulung di Kota Pangkalpinang membawa anaknya ikut memulung di tengah terik matahari.(hen/wb)
Seorang pemulung di Kota Pangkalpinang membawa anaknya ikut memulung di tengah terik matahari.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Keberadaan pemulung maupun pengamen, kian marak ditemui di sekitaran jalan utama Kota Pangkalpinang.

Salah satu pemulung yang didapati di perempatan lampu merah Semabung, terlihat membawa anaknya yang diisi dalam gerobak.

Bahkan, anak yang masih kecil tersebut terlihat hanya mengenakan baju koas dalamnya saja disaat terik matahari menyinari Kota Pangkalpinang, Kamis (14/5/2020) siang.

Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang Rika Komarina ketika dikonfirmasi mengatakan maraknya pengamen dan pengemis di Kota Pangkalpinang, mungkin karena menjelang lebaran.

"Mungkin efek mau lebaran. Dinsos sudah menjadwalkan patroli tiap hari terdiri dari dua regu pagi dan sore. Itu yang bisa kami lakukan sehubungan dengan adanya pembatasan sosial atau pysical distance," terang Rika.

Rika mengaku pihaknya telah berulang memberikan peringatan terhadap mereka yang terjaring razia tersebut.

"Sudah ada beberapa anak yang terjaring sudah kita beri peringatan tapi muncul lagi yang baru, jadi terpaksa kita perbanyak patroli," terangnya.

Terkait masalah ini, pelanggaran yang dapat dikenakan tertuang dalam Perda Tentang Ketertiban Umum, yang domainnya adalah Satpol-PP.

"Dalam hal ini Satpol-PP. Terus, pelanggaran yang tertuang dalam Perda Tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, dan anak jalanan," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL