KPU Bangka Salurkan Puluhan Paket Sembako

KPU Bangk peduli menyerahkan paket bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (Dwi/wowbabel)
KPU Bangk peduli menyerahkan paket bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terimbas dampak ekonomi Pandemi Covid-19, jika pada bulan sebelumnya tersalurkan 35 paket bahan makanan.

Pada bulan Mei ini sebanyak 40 paket bahan makanan yang berisi beras, minyak goreng, gula dan terigu kembali dibagikan. Pada hari Rabu - Kamis (13 - 14 Mei), paket bahan makanan tersebut dibagikan dengan mendatangi langsung rumah penerimanya.

Diungkapkan Sekretaris KPU Bangka, Basuni, paket bahan makanan yang dibagikan merupakan bentuk kepedulian Komisioner dan Pegawai KPU Bangka terhadap sesama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

"Kami mengadakan penggalangan dana sukarela, komisioner dan pegawai menyisihkan pendapatannya untuk dibelikan paket sembako, yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang kena dampak ekonomi dari Pandemi Copid-19 ini," kata Basuni di Sungailiat, Kamis (14/5/2020) 

"Kegiatan ini sudah kami mulai bulan kemarin, sekarang bulan kedua. Insya Allah berkelanjutan, setiap awal bulan kami akan melakukan kegiatan serupa sampai Pandemi ini berakhir. Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat bagi kita semua, terutama bagi penerima apalagi dalam menghadapi bulan Ramadhan ini," ujarnya. 

Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, beberapa langkah antisipasi ikut dilakukan oleh KPU Bangka, diantaranya penyesuaian jam kerja, menyiapkan alat cuci tangan di depan pintu masuk kantor, penyemprotan disinfektan serta selalu menggunakan masker.

"Kami turut mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi instruksi Pemerintah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak dan menghindari keramaian, kerja dari rumah, belajar dari rumah serta beribadah di rumah, menggunakan masker bila terpaksa harus keluar rumah serta selalu berdoa kepada Sang Pencipta agar wabah ini lekas berlalu dan kita kembali bisa beraktivitas seperti semula," pungkas Basuni. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL