Masuk Kategori Orang Dalam Risiko, 131 Warga Merawang Ikuti Rapid Test

Pelaksanaan rapid test massal di Kecamata Merawang Kabupaten Bangka.(dwi/wb)
Pelaksanaan rapid test massal di Kecamata Merawang Kabupaten Bangka.(dwi/wb)

MERAWANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus melakukan berbagai upaya dalam memberantas penyebaran Virus Corona, salah satunya melakukan rapid test massal di daerah zona merah.

Direktur RSUP Ir Soekarno Babel, dr Armayani Rusli kepada awak media, mengatakan kegiatan diikuti sekitar 131 orang dan tidak semua masyarakat dilakukan rapid test, akan tetapi orang yang beresiko saja.

"Jadi mereka yang ikut rapid test di Kecamatan Merawang ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat yang dinilai mereka itu beresiko, seperti para ulama, pastor, pendeta, seseorang yang beresiko lainnya yang banyak berjumpa dengan orang lain, seperti TNI, polisi, dan pedagang," kata dr Armayani Rusli di Merawang, Kamis (14/5/2020).

"Pemprov Babel berharap, rapid test ini menjadi langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19, sehingga diharapkan musibah ini cepat berakhir," imbuhnya.

Sementara Camat Merawang, Rismi Wira Madona, menjelaskan rapid test ini terbatas, hanya orang berisiko saja, apalagi biaya rapid cukup mahal.

"Tidak semua masyarakat di rapid test, orang yang berisiko saja, ini biayanya lumayan mahal," jelas Rismi.

Kegiatan rapid test massal di Kantor Camat Merawang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL