Ternyata Kades Belilik Pernah Jadi Guru Ngaji Tisen

Rekontruksi pembunuhan yang terjadi di Desa Belilik Kecamatan Namang.(her/wb)
Rekontruksi pembunuhan yang terjadi di Desa Belilik Kecamatan Namang.(her/wb)

NAMANG, www.wowbabel.com - Perkelahian maut yang berujung tewasnya Taupik (33) warga Desa Namang yang dihabisi oleh Edo alias Tisen di rumahnya di Desa Belilik beberapa waktu yang lalu sempat membuat banyak warga sempat kaget dan tidak percaya, termasuk Kades Belilik H Muldari yang pernah menjadi guru ngaji Tisen.

H Muldari mengaku terakhir kali mendapat kabar jika Tisen sedang membuka membuka lahan untuk perkebunan sawit, sehingga jarang berada di rumah di waktu pagi hingga sore hari.

Saat malam hari tutur H Muldari, dirinya cukup sering melihat Tisen bersama teman-temannya berada di rumah untuk berkumpul sembari beberapa orang juga terlihat sedang menegak minuman keras.

"Sebelumnya kami sudah tiga kali mengingatkan kepada mereka agar jangan meminum minuman keras, karena dapat merugikan orang lain," ungkap H Muldari, Kamis (14/05/2020) saat hadir dalam rekonstruksi tersangka.

Namun larangan tersebut hanya dianggap angin lalu semata oleh tersangka dan teman-temannya, kerap menjawab bahwa saat lagi meminum minuman keras mereka tidak merugikan siapa-siapa, dan uang untuk membeli minuman keras tersebut juga merupakan uang mereka sendiri, sehingga tidak merugikan orang lain.

Namun dibalik kebiasaan minum-minuman keras tersebut H Muldari mengakui bahwa warga sekitar mengenal Tisen orang yang baik dan tak pernah mencari gara-gara, sehingga ia dan warga pun sempat dibuat kaget ketika mengetahui Tisen menghabisi nyawa Taupik.

"Dulu saya ini pernah menjadi guru ngaji Tisen, dan saya paham betul situasi dan kondisi Tisen, makanya saya sempat terkejut dan heran kejadiannya bisa seperti ini dan ini diluar kebiasaannya," tukasnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE