Dikabar Positif Covid-19, Ini Jawaban Kadin Kesehatan Pangkalpinang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim.(hen/wb)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kabar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim bahwa positif Covid-19 melalui hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) adalah tidak benar alias belum valid.

"Sampai saat ini saya tegaskan hasil resmi dari Labkesda, belum ada hasil resmi pemeriksaan swab" kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim saat melakukan vidcon, Jumat (15/5/2020).

Menurut dr Hakim, simpang siur informasi tersebut terjadi karena adanya mis komunikasi. Berawal dari tindak lanjut kepada bawahannya untuk melakukan antisipasi jika adanya hal yang tidak diinginkan lantaran hasil swab akan diperiksa ulang di Labkesda.

Selain itu swab yang dikirim ke Labkesda Palembang tidak hanya dari Bangka Belitung, lantaran terdapat ribuan sampel yang datang.

"Mereka katakan lagi dicek ulang. Info selanjutnya mereka ingin memeriksa lebih lanjut hasil swab kita. Sehingga saya menelepon dr Della untuk antisipasi. Jika ada yang positif kita akan melakukan swab masdal. Mungkin pada saat itu salah komunikasi tindak lanjutnya," tukasnya.

dr Hakim mengaku keberadaannya di Palembang tidak lain adalah untuk mengawal sampel swab. Selain itu kenapa belum juga kembali ke Pangkapinang, karena masih menunggu hasil swab yang dikirim ke Labkesda Palembang tersebut.

"Sampai saat ini saya belum bisa pulang karena saya menunggu hasil yang dikirim ke Labkesda Palembang. Saya melakukan perjalanan dinas ke Palembang untuk mengawal pemeriksaan swab," katanya.

"Kesempatan ini juga saya melihat anak saya yang sedang sakit. Memang anak saya ini sakitnya batuk pilek dan biasanya sesak. Daya sudah dua kali pulang ke Palembang dalam kondisi Covid-19 ini," tukas dr Hakim.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL