Molen Benarkan Dokter Masagus Hakim Kawal Sample Swab di Palembang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengkalim keberadaan Kepala Dinas Kesehatan, dr Masagus Hakim, di Palembang adalah untuk mengirim sampel swab dari Kota Pangkalpinang ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Palembang.

Molen mengaku, untuk pemeriksaan swab sebelumnya telah meminta bantuan pihak Provinsi Bangka Belitung untuk PCR, namun alat tersebut diinformasikan rusak. Sehingga sampel swab beserta Kepala Dinas Kesehatan ikut dikirim ke Palembang.

"Sebelumnya kita minta bantuan Provinsi Bangka Belitung untuk PCR di Bangka Belitung, akan tetapi alatnya rusak jadi dikirim ke Palembang," tukasnya

Molen pun mengaku keberadaan Kadinkes ke Palembang atas instruksinya. Menurutnya di Labkesda Palembang, terdapat ribuan tes swab masuk, termasuk yang dibawakan oleh Kadinkes. Sehingga swab tersebut harus ditunggu dan diurus secara langsung.

"Kalau tidak ditunggu dan diurus itu tidak akan cepat selesai. Kebetulan dr Hakim banyak kenalan di sana jadi saya tugaskan biar cepat urusannya. Kenapa kita mau cepat karena kita ingin jika ada yang positif itu segera kita ambil tindakan," ungkapnya.

"Pasien inisial M yang di Pangkalbalam hampir 14 hari baru ketahuan. Ini manjadi pelajaran buat kita. dr Hakim bukan mau-mau dia untuk bolak-balik itu risikonya tinggi. Apakah dia di sana dapat untung, apa dapat apa enggak," tukas Molen.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL