Harga Ayam Potong Naik, Satgas Pangan Bakal Turunkan Tim

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Babel, Kombes (Pol) Haryo Sugihartono.(ist)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Babel, Kombes (Pol) Haryo Sugihartono.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Bangka Belitung belum menerima adanya laporan ada kenaikan harga daging ayam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Hari ini kita belum menerima laporan dan informasi tersebut, dan kita masih menunggu laporan itu dari Satgas Pangan daerah," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Babel, Kombes (Pol) Haryo Sugihartono, Jumat (15/5/2020) sore.

Selain itu dijelaskannya, kalau pun ada kenaikan harga daging ayam, pihaknya  akan melihat ada kendalanya di mana, dan saat ini informasi harga naik pun belum tahu.

"Kita Satgas Pangan, sudah mengecek dengan masing-masing daerah melalui  Satgas Pangan yang ada di daerah," imbuhnya.

Ditambahkan Kombes (Pol) Haryo Sugihartono jika memang ada kenaikan pada harga daging ayam maka pihaknya akan mengintervensi  Satgas Pangan di daerah masing-masing.

"Jadi kita akan mengintervensi Satgas Pangan di daerah masing-masing, apa yang terjadi harus dicek ke lapangan langsung, baik itu distributornya, ke tempat-tempat penjual daging ayam, dan itu dari daging ayamnya dari daerah mana saja selama ini," jelas Kombes (Pol) Haryo.

Dikatakan Kombes (Pol) Haryo, pihaknya juga akan menelusuri apakah kira-kira stok yang selama ini menipis atau memang ada kenaikan harga.

"Kalau tidak ada ya, tidak apa-apa, dan  hari ini kita baru sifatnya penganalisa di lapangan, yang terjadi bagaimana, dan harga yang tinggi itu di daerah mana, biar kita mengerucut menganalisanya dulu," terangnya.

Tidak hanya itu menurut Haryo, jika kenaikan harga daging ayam itu terjadi di wilayah Pangkalpinang maka pihaknya akan menanyakan dengan Satgas Pangan di Pangkalpinang.

"Karena tiap-tiap daerah itu, ada Ketua Satgas Pangan masing-masing, yang diketuai oleh Kasatreskrim wilayah Polres masing-masing daerah. Dan soal harga daging ayam ada kenaikan saat ini, saya belum cek langsung dalam laporan, tapi kalau untuk saat ini belum ada informasi ke kita kalau harga daging ayam naik," tukas Kombes (Pol) Haryo.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL