Polda Babel Selidiki Laka Tambang di Tepus

Proses pencarian dua orang pekerja tambang timah yang tertimbun tanah di kawasan Dusun Kelidang Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.(ist)
Proses pencarian dua orang pekerja tambang timah yang tertimbun tanah di kawasan Dusun Kelidang Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung menurunkan anggotanya untuk memantau kasus tertimbunnya dua orang pekerja tambang timah ilegal di Dusun Kelidang, Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan, Jumat (15/5/2020) lalu.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Babel, Kombes Pol Haryo Sugihartono, hingga saat ini anggotanya masih di lokasi dan melakukan pemantauan terhadap aktivitas pencarian pekerja yang tertimbun.

"Belum, kita sedang evakuasi di TKP sana, dan satu korban baru ditemukan. Nanti setelah dilakukan evakuasi kemudian akan kita lakukan penindakan, penindakan itu akan dilakukan oleh Polda," tegas Kombes (Pol) Haryo Sugihartono kepada wowbabel.com, Sabtu (16/5/2020).

Haryo kembali menegaskan saat ini anggotanya sedang di lokasi dan akan dilakukan gelar perkara.

"Jadi pemilik tambang belum kita bawa ke Polda dan kita belum tahu pemilik dibawa ke Polda apa belum, karena anggota kita masih di lokasi," tukas Kombes (Pol) Haryo Sugihartono

Sebelumnya dua orang pekerja tambang timah ilegal tertimbun longsoran tanah saat bekerja di kawasan Dusun Kelidang Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Jumat (15/5/2020) sore.

Upaya penyelamatan dan pencarian jasad keduanya terus dilakukan dengan berbagai cara, termasuk mengerahkan alat berat. Pencarian yang dilakukan warga serta aparat keamanan membuahkan hasil, jasad Bambang dan Misyono berhasil ditemukan.

Jasad Bambang ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB sedang jasad Misyono ditemukan Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Keduanya merupakan pendangan asal Pulau Jawa yang bekerja di sebuah tambang ilegal.(fn/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL