Bangka Belitung Menuju Zona Hijau, 16 Pasien Covid-19 Dipulangkan

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi  Rosman.(dwi/wb)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sebanyak 16 pasien Positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang dirawat di Wisma Karantina Diklat BKPSDM dan sudah dinyatakan sembuh, diperbolehkan pulang.

Kepulangan belasan pasien ini secara simbolis dilepas dan diberikan surat keterangan sehat yang langsung diserahkan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Kapolda Babel, Brigjen Pol  Anang Syarif Hidayat, Komandan Korem 045 /Garuda Jaya Kolonel Czi Mateus Jangkung Widyanto, LO GTPPC- 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel), Mayjen Purn Toso Siswanto dan Ketua Sekretariat Pusdalops GTPP COVID-19 Babel, Mikron Antariksa.

Erzaldi menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan 16 pasien Positif Covid-19 yang ada di Babel, artinya total sudah ada 23 Pasien Covid-19 di Babel yang telah dinyatakan sembuh dari 29 orang terkomfimasi positif.

"Kami bersyukur atas semua yang telah dicapai, hari ini ada 16 pasien yang  sudah dinyatakan sembuh dan sehat, alhamdulilah mereka bisa berkumpul dengan keluarganya lagi," kata Erzaldi di Wisma Karantina Babel, Senin (18/5/2020).

"Tentunya ini hasil yang sangat luar biasa, terimakasih atas perjuangan perawat, dokter, tenaga medis yang telah menangani perawatan di Wisma Karantina BKPSDM ini," ujarnya.

Erzaldi juga meminta kepada para pasien untuk memaklumi jika ada, kekurangan dalam pelayanan selama masa karantina.

"Kami mohon maaf kiranya, kalau selama masa pelayanan ada hal yang tidak berkenan," jelas Erzaldi.

"Apalagi tidak ada satupun dari kami yang memiliki pengalaman menangani pandemi Covid-19 ini, semua masih belajar dengan mengikuti panduan dari WHO," paparnya.

Ditambahkannya, kendati demikian masyarakat Babel diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19, dan kepada pasien yang masih dikarantina diharapkan dapat mengikuti prosedur yang disampaikan petugas karantina.

"Ayo tetap bersama menjaga diri, demi kebaikan semuanya. Bagi mereka yang masih dikarantina, ikuti anjuran petugas supaya bisa cepat sembuh seperti yang lainnya," tukas Erzaldi. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL