Pusat Perbelanjaan Ramai, Molen : bukan hanya di Pangkalpinang, tetapi hampir di seluruh Indonesia

Maulan Aklil memberikan keterangan pers terkait fenomena ramainya warga di pasar dan pusat perbelanjaan di kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Maulan Aklil memberikan keterangan pers terkait fenomena ramainya warga di pasar dan pusat perbelanjaan di kota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Menyikapi beberapa hari terakhir pusat perbelanjaan di Kota Pangkalpinang ramai diserbu oleh warga meski di tengah pandemi Covid-19, Walikota Pangkapinang Maulan Aklil mengatakan fenomena tersebut hampir terjadi di seluruh Indonesia, tidak hanya di Pangkalpinang.

"Pasar ini bukan hanya fenomena yang ada di Pangkalpinang, tetapi hampir di seluruh Indonesia fenomenanya seperti ini," kata Molen, sapaan akrabnya, Senin (18/5/2020).

Terkait hal tersebut, Molen mengaku pemerintah kota hanya bisa mengimbau. Adanya sebagian warga yang tidak menggunakan masker ke tempat tersebut, kaat Molen, Pemkot telah berkali-kali mengimbau agar menerapkan sosial distance dan physical distance.

"Juga memakai masker sebagainya. Saya mau ngomong apa, itu sudah tipikal masyarakat kita. Ya, kali bisa mengimbau," tukasnya.

"Dilain pihak, kita menyadari bahwa sepenuhnya masyarakat kita ingin merayakan hari kemenangannya," katanya.

Selaku pemerintah kota, Molen mengingatkan masyarakat agar jangan sampai terjadi penularan Covid-19 itu berlanjut. Pemkot kata dia, tetap melakukan hal-hal pencegahan.

"Terkait masyarakat ke pasar, kita hanya bisa mengimbau untuk sementara ini. Kalau saya secara pribadi selaku walikota tidak mau berbenturan dengan masyarakat jika urusan perut, terutama mereka para pedagang. Inilah saatnya mereka mencari rezeki. Oleh karena itu kami hanya bisa  mengimbau kepada mereka untuk berjaga-jaga," pungkasnya. (HDD/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL