Gas 3 Kg Langka, Pol PP Bangka Cek Pangkalan

Dwi H Putra    •    Selasa, 19 Mei 2020 | 17:10 WIB
Lokal
Anggota Satpol PP Bangka melakukan pengecekan ke langkah-langkah gas Elpiji di lingkungan Tunas Kelap Kelurahan Surya Timur, kecamatan Sungailiat. (DWI/wowbabel)
Anggota Satpol PP Bangka melakukan pengecekan ke langkah-langkah gas Elpiji di lingkungan Tunas Kelap Kelurahan Surya Timur, kecamatan Sungailiat. (DWI/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Gas elpiji 3 kg kembali langka di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Satpol PP Bangka guna menindaklanjuti hal itu, mengecek sejumlah pangkalan gas di Sungailiat. 

Pengecekan ke pangkalan gas di Lingkungan Tunas Kelapa, Kelurahan Surya Timur. Di pangkalan ini, tim dipimpin Kabid Penegakan Perda, Achmad Suherman meminta keterangan dari pemilik pangkalan atas keluhan warga tersebut. 

"Ada warga yang melapor, memaksa minta dibagikan jatah gas untuknya, tapi karena persediaan gas terbatas dan warga lain, yang sudah mengumpulkan kartu pembagian gas sejak satu minggu yang lalu. Maka keinginannya tidak bisa dituruti pemilik pangkalan," kata Achmad Suherman di Sungailiat, Selasa (19/5/2020). 

Lanjutan, atas kejadian itu pihaknya meminta kepada pemilik pangkalan, untuk tetap mendahulukan dan melayani masyarakat yang telah mengumpulkan kartu.

"Apabila masih tersisa gas lebih, baru bisa dibagikan kepada warga lain, termasuk warga yang sempat memaksa diberikan tersebut," jelas Achmad Suherman. 

"Kami berharap agen untuk menambah jatah ke pangkalan, kepada masyrakat yang mampu tidak usah pakai gas 3 kg. Karena gas 3 kg diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu, sesuai tertera tulisan di  tabung gas tersebut," pungkasnya. 

Dalam pengecekan, Satpol PP Bangka didampingi 
Ketua RT, Kaling Tunas Kelapa dan Babhinkamtibmas Surya Timur, kelangkaan gas dikarenakan distribusi gas 3 kg dari agen cuma satu kali dalam seminggu, sedangkan lingkungan yang mengambil di pangkalan itu adalah warga dari dua lingkungan yakni Surya Timur dan Tunas Kelapa. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL