Tak Pernah ke Luar Daerah, Dua Warga Pangkalpinang Positif Covid-19

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen kembali mengumumkan adanya dua warga Kota Pangkapinang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR).

"Ada dua orang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab, satu wanitanya umur 31 inisial DM, dari Pangkalbalam. Kedua yaitu inisial M seorang laki-laki berusia 62 tahun dari Gerunggang," ungkapnya.

"Yang bersangkutan DM swab tiga Minggu yang lalu. Kemudian M, seorang laki-laki itu melakukan swab seminggu yang lalu," tukas Molen saat melakukan konferensi pers, Selasa (19/5/2020).

Molen menyebutkan kondisi keduanya dalam keadaan sehat. Adapun warga yang disekitar lingkungan rumah kedua orang tersebut akan dilakukan swab massal.

"Sekarang yang bersangkutan masih diisolasi di rumah. Kondisinya sehat. Sebelumnya yang bersangkutan memaksa pulang karena kondisi sehat. Lingkungan Puskemas dan bersangkutan akan dilakukan swab masal," ujar Molen.

Kedua orang tersebut sebelumnya tidak memiliki riwayat perjalanan dari wilayah pandemi Covid-19. Diduga diantara keduanya terpapar dari wilayah klaster pasien sebelumnya atau transmisi lokal.

"Dia tidak kemana-mana. tertular dari klaster pasien M, ataupun transmisi lokal. Sehingga langkah selanjutnya diadakan swab massal dan langkah preventif," tukas Molen.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL