911 Warga Bangka Ikuti Rapid Test di Empat Kecamatan

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Rapid test massal yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, di empat kecamatan yang diikuti sebanyak 911 warga dengan hasil dua reaktif.

Pelaksanaan rapid test massal di empat kecamatan di Kabupaten Bangka, pertama di Kecamatan Merawang dengan jumlah 139 orang, kedua di Kecamatan Pemali berjumlah 144 orang, ketiga di Kecamatan Sungailiat berjumlah 271 orang dan yang keempat di Kecamatan Riau Silip dengan jumlah peserta sebanyak 357 orang.

"Dari empat kecamatan itu, totalnya sebanyak 911 orang, hasilnya dua reaktif dan yang lainnya non reaktif," kata Juru Bicara Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (20/5/2020).

"Dua warga ini satu di Kecamatan Merawang dan satu di Sungailiat, semuanya langsung ditindaklanjuti petugas medis," ujarnya.

Lanjut Boy, pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang cukup antusias mengikuti rapid test. Hal ini membuktikan keseriusan dari masyarakat setempat untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19.

"Rapid test yang dilaksanakan hampir seluruh wilayah di Kabupaten Bangka, bertujuan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Boy.

Tambahnya, sasaran peserta rapid test antara lain ASN, TNI, Polri, masyarakat umum, pedagang, tukang parkir dan kelompok masyarakat umum.

"Kami optimis zona hijau atau nol kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka dapat terwujud, jika masyarakat dapat berperan aktif mematuhi ketentuan standarisasi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan secara rutin memakai sabun dan air yang mengalir, memakai masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan menjaga jarak," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL