Sebelas Orang Ikut Tes Swab Massal di Posko GTC Pangkalpinang

Petugas medis di Posko GTC Pangkalpinang.(hen/wb)
Petugas medis di Posko GTC Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Hari pertama pemeriksaan tes swab polymerase chain reaction (PCR) massal dan gratis di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, diikuti sebanyak 11 orang dari dua Kecamatan di Kota Pangkalpinang, Rabu (20/5/2020).

Petugas medis Posko GTC Kota Pangkapinang, dr Amelia, mengatakan sementara hingga saat ini terdapat 11 orang yang telah mendaftarkan diri untuk melakukan tes swab.

Kata Amelia, pihaknya menargetkan sebanyak 30 orang perhari. Selain di Posko TGC di Dinas Kesehatan, pemeriksaan swab masal juga dilakukan di Kecamatan Pangkalbalam.

"Sudah ada sekitar 11 orang di Posko GTC kita. Untuk pemeriksaan swab satunya ada di Posko Pangkalbalam," ujar dia.

BT, seorang warga Kecamatan Gerunggang, bersama dengan enam orang keluarganya berinisiatif datang ke Posko GTC Kota Pangkapinang karena rumahnya berada berdekatan dengan warga yang dinyatakan positif Covid-19 berinisial M.

"Dari Kecamatan Gerunggang, Stania. Kesini untuk tes swab, karena ada yang positif kemarin tetangga dekat rumah yang M itu," ujarnya.

Sedangkan AD, Warga Kecamatan Rangkui, pergi ke Posko GTC berdua bersama rekannya. Ia mengaku, tempat tinggalnya berdekatan dengan warga negara Bangladesh yang dinyatakan positif Covid-19.

"Dari Kecamatan Rangkui, jadi rumah kita dekat dengan warga negara Bangladesh. Tidak ada kontak dengan dia," tuturnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL