Kepala OPD yang Positif Terpapar Covid-19 Tenyata Warga Tamansari Pangkalpinang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim.(dok)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Akhirnya terungkap, seorang Kepala Organisasi Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 merupakan warga Kecamatan Taman Sari dan berusia 55 tahun.

Baca Juga: Seorang Kepala OPD di Pangkalpinang Positif Terpapar Covid-19

"Warga Kecamatan Taman Sari. Usianya 55 tahun. Ini transimisi lokal, riwayat perjalanannya hanya ke kantor, rumah dan pasar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, Kamis (21/4/2020).

Sebelumnya, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen menyampaikan salah satu seorang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Kota Pangkalpinang berinisial A dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kepala Dinas berinisial A ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) yang keluar pada Kamis (21/5/2020).

"Dari hasil test swab kami beberapa hari yang lalu terkait ada Kepala OPD kami dan ASN kami yang kami lakukan test swab hari ini satu dinyatakan positif dengan inisial A, salah satu OPD kami," kata Molen melalui rekaman audio yang diterima wartawan.

Namun sebelumnya, Molen tidak menyebutkan secara rinci mengenai warga Kecamatan mana, usia berapa dan riwayat perjalanan yang bersangkutan.

Kata Molen, saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi dan dalam keadaan sehat. Selain itu keluarga yang bersangkutan juga akan menjalani test swab PCR.

"Sekarang akan kami lakukan tracking. Yang bersangkutan akan kami lakukan test swab kembali bersama-sama dengan keluarga besarnya. Mudah-mudahan yang bersangkutan segera sembuh," tukas Molen.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL