Pasien Positif Covid-19 Bertambah Lagi di Babel

Maulan Aklil alias Molen, Walikota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)
Maulan Aklil alias Molen, Walikota Pangkalpinang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah, kali ini pasien positif ialah salah seorang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang. 

Berdasarkan informasi yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Babel, Pemkot Pangkalpinang sudah merilis hal tersebut, yang langsung disampaikan Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil atau akrab disapa Molen. 

"Tadi siang, Bapak Maulan Aklil selaku Walikota sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang  sudah menyampaikan terkait hal itu kepada wartawan, dari data yang kami terima, pasien terbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah salah seorang Kepala OPD di Pemkot Pangkalpinang, inisial A, laki-laki (55) warga Kota Pangkalpinang," kata Juru Bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno, di Pangkalpinang, Kamis (21/5/2020). 

"Dari data yang masuk, hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes), Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Kemenkes, Jakarta," ujarnya. 

Lanjutnya, hingga saat ini per 21 Mei 2020 dengan bertambahnya 1 (satu) lagi pasien asal Kota Pangkalpinang, maka jumlah pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Babel sebanyak 36 orang, dengan rincian Pangkalpinang 7, Bangka 5, Bangka Selatan 2, Bangka Barat 15, Bangka Tengah 2, Belitung 4, dan Belitung Timur 1 orang. 

"Saat ini untuk pasian yang dalam perawatan ada 11 orang, sembuh sebanyak 24 orang dan meninggal 1 orang," ujarnya. 

Sementara itu hingga saat di Babel berdasarkan data yang ada hingga 21 Mei 2020 terdata Orang Tanpa Gejala (OTG) 1298 dimana dalam proses pemantauan ada 407, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 993 dimana dalam proses pemantauan sebanyak 10, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 89 dimana dalam proses pengawasan ada 10 orang. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL