Pengurus, Pegawai dan Relawan PMI Babel Jalani Rapid Test

Sebanyak 22 orang terdiri dari pengurus, pegawai (Staf Markas) dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjalani rapid test.(dwi/wb)
Sebanyak 22 orang terdiri dari pengurus, pegawai (Staf Markas) dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjalani rapid test.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sebanyak 22 orang terdiri dari pengurus, pegawai (Staf Markas) dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjalani rapid test.

Rapid test yang diselenggarakan di Klinik Kesehatan Provinsi Babel, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya penularan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

"Proses pelaksanaan rapid test dilakukan dengan mengambil sampel darah untuk kemudian  dilakukan  pemeriksaan oleh tim medis, apalagi petugas PMI yang rutin turun langsung  melakukan giat pencegahan yakni penyemprotan  disinifektan dan promosi kesehatan di tengah-tengah masyarakat," kata Ketua Bidang Relawan dan Anggota PMI Babel, Faiz Marzuki di Pangkalpinang, Kamis (21/5/2020).

"Para petugas PMI termasuk dalam golongan orang rentan, karena mereka kadang penyemprotan di wilayah atau pun rumah orang terkonfirmasi Covid-19," ujarnya.

Lanjutnya, hasil dari pemeriksaan masih menunggu waktu dari Klinik Kesehatan.

"Hasil rapid test memang bukan hasil final, karena kalau hasil reaktif, maka akan  dilakukan  uji lanjut yakni  uji Swab," ungkapnya.

Sementara, Kepala Markas PMI Babel yang juga Sekretaris PMI Babel, Mardani, berharap hasil rapid test pengurus dan relawan PMI Babel ini negatif.

"Harapannya semua hasil negatif. Namun, jika nanti ada yang reaktif, kami ikuti protokol  kesehatan  yang ada," tukas Mardani. (dwi/wb/rel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL