BSN Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Boy Yandra. (Dwi HP/wowbabel)
Boy Yandra. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- BSN (31) warga Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pasien positif Covid-19, dinyatakan sembuh setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Bangka mendapatkan surat sehat dari Dinas Kesehatan Babel. 

Kepulangan pasien BSN nantinya akan dijemput dari wisma karantina Gedung Diklat Babel oleh Kades, Kadus dan aparat desa bersama tim GTPPC-19 Bangka.

Dengan penjemputan yang dilakukan seperti itu, pihaknya berharap ini dapat dijadikan motivasi untuk kembali sehatnya lebih tinggi.

"Benar dan kabar gembira, BSN dinyatakan sembuh  berdasarkan surat kesehatan dari Dinkes Babel," kata Juru Bicara GTPPC-19 Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (22/5/2020). 

"Masyarakat sekitar harus memberikan stigma yang positif kepada orang yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga orang atau pasien tersebut imunitas tubuhnya kuat dan kedepannya dapat menjadi lebih baik, cepat pulih dari sakitnya," ujarnya. 

Lanjutnya, untuk saat ini data pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak lima orang, tiga orang sudah dinyatakan sembuh dan dua orang masih menunggu hasil Swab. 

"Kami sangat berharap dan berdoa, hasil swab kedua pasien terakhir hasilnya juga negatif," harap Boy Yandra. 

Boy Yandra mengharapkan masyarakat yang kontak dengan pasien Covid-19, agar ikuti aturan jika ada petugas kesehatan ingin melakukan pemeriksaan swab.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL