Kolaborasi Cipayung Plus Babel dan PT Timah Salurkan 2.000 Paket Sembako

Kolaborasi Cipayung Plus Babel dan PT Timah Salurkan 2000 Paket Sembako di Kota Pangkalpinang. (Ist)
Kolaborasi Cipayung Plus Babel dan PT Timah Salurkan 2000 Paket Sembako di Kota Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Kelompok Cipayung Plus Bangka Belitung bersama PT Timah Tbk menyalurkan 2.000 paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19 di wilayah Bangka Belitung. 

Cipayung Plus Bangka Belitung yang terdiri dari gabungan organisasi HMI, PMII, Hikmahbudhi, GMKI, KAMMI dan IMM ini berkerjasama dengan PT Timah Tbk untuk meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. 

Ribuan paket sembako  disebar hingga ke Pulau-pulau yang ada di Babel seperti Lepar Pongok, Pulau Panjang.  Selain itu turut didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Babel oleh organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus. 

Anggota Cipayung Plus Babel, Rizqi Khilafah Shidqi mengatakan PT Timah menjadi BUMN pertama yang bekerjasama dengan Cipayung Plus Babel untuk membantu menangani pandemi covid-19. Cipayung Plus mendistribusikan paket sembako dari PT Timah kepada masyarakat maupun mahasiswa yang turut terdampak covid-19. 

"Kita dari awal sudah bergerak, tapi melihat pandemi ini berlangsung cukup lama sehingga kita berinisiatif mengajukan kerjasama dengan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat Babel menghadapi pandemi ini," ujarnya. 

Rizqi menyebutkan, saat ini masih banyak yang harus dilakukan untuk menangani pandemi ini yang belum tau kapan berakhirnya. Sejumlah bantuan juga masih dibutuhkan masyarakat terutama kebutuhan pangan. 

"Masing-masing organisasi di Cipayung Plus  Babel mendistribusikan paket sembako ini ke seluruh kabupaten/Kota yang terdampak covid-19. Ada juga yang kita bagikan ke teman-teman mahasiswa yang juga terdampak karena tidak bisa pulang akibat pandemi ini," katanya. 

Ia berharap, PT Timah akan tetap melibatkan Cipayung Plus dalam melakukan kegiatan sosialnya, terutama dalam menghadapi pandemi ini. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL