Koramil & Gugus Tugas Sosialisasikan Warga Tidak Sholat ID di Masjid

Koramil & Gugus Tugas Sosialisasikan Warga Tidak Sholat ID di Masjid. (Dwi/wowbabel)
Koramil & Gugus Tugas Sosialisasikan Warga Tidak Sholat ID di Masjid. (Dwi/wowbabel)

PANGKALAN BARU, www.wowbabel.com -- Komando Rayon Militer (Koramil) 413 - 09/ Pangkalan Baru bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mensosialisasikan kepada warga di daerah itu, agar tidak melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H serta menggelar open house. 

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pangkalan Baru dan sekitarnya. 

"Ini salah satu upaya kami dan gugus tugas Covid-19 Babel, untuk mengajak masyarakat tidak sholat Id di masjid," kata Danramil 413 - 09/ Pangkalan Baru, Kapten Inf Idhamudin di Pangkalan Baru, Jumat (22/5/2020). 

"Tidak hanya itu, kami mengimbau supaya tidak ada open house untuk tahun ini, hal ini demi kebaikan bersama," ujarnya. 

Sosialisasi dilaksanakan dengan berkeliling ke setiap desa menggunakan sepeda motor dan mobil, dengan pengeras suara dilakukan anggota Koramil 413 - 09/ Pangkalan Baru, anggota gugus tugas Covid-19 Babel serta Satpol PP Babel. 

Sosialisasi petugas gugus tugas Covid-19 Babel, berisikan dalam rangka menjaga kesehatan dan  keselamatan masyarakat, sehingga tidak terjadi penularan wabah penyakit virus corona terhadap keluarga, lingkungan baik di desa mau pun kampung serta daerah tempat tinggal. 

Diimbau dan berharap agar takbir keliling, open house ditiadakan dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H, diupayakan untuk tidak dilaksanakan di masjid-masjid dan lapangan. 

"Diimbau supaya sholat Id di rumah masing-masing, guna mencegah hal yang tidak diinginkan," tukasnya. 

"Imbauan ini kami sampaikan sebagai kewajiban dan tanggung jawab petugas Covid-19 untuk menjaga, memelihara kesehatan dan keamanan masyarakat supaya tidak terjangkit wabah Covid-19," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL