NU dan Muhammadiyah Babel, Serukan Warga Sholat Ied di Rumah

NU & Muhammadiyah. (Net)
NU & Muhammadiyah. (Net)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Organisasi keagamaan yakni Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyerukan agar warga masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H di rumah ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Babel, KH. Ja'far Sidik, mengimbau masyarakat agar melaksanakan solat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Seperti yang saya sampaikan di beberapa kesempatan, bahwa kami tetap mengimbau pelaksanaan sholat ied dilaksanakan di rumah masing-masing," kata KH Ja'far Sidik di Pangkalpinang, Jumat (22/5/2020). 

"Dan NU sudah mengeluarkan panduan tata cara sholat dan khotbah singkat didalam pelaksanaan Ied ini," ujarnya. 

Lanjutnya, artinya NU mengambil sikap yang berbeda dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel, yang mama melalui surat edarannya beberapa waktu yang lalu memperbolehkan sholat Ied berjemaah asal dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Covid-19.

"Kami NU berbeda sikap dengan MUI Babel, sekali lagi kami tetap mengimbau masyarakat untuk sholat di rumah masing-masing, hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai Covid-19," jelas KH Ja'far. 

"Kami bukannya ingin meninggalkan sholat Ied, tapi pelaksanaannya di rumah masing-masing, sehingga kami keluarkan panduannya," terangnya.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Babel, KH Kamaruddin AK, juga menyampaikan sikap yang sama terkait dengan pelaksanaan sholat Ied ini, dengan mengimbau masyarakat untuk melaksanakan sholat Ied di rumah masing-masing.



MEDSOS WOWBABEL