Warga Muntok Mengeluh Sulitnya Mendapatkan Daging Sapi

Penjual daging sapi di Pasar Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)
Penjual daging sapi di Pasar Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Warga Kecamatan Muntok mengeluhkan pernyataan pemerintah daerah bahwa stok daging sapi di Pasar Muntok aman namun tidak sesuai kenyataan di lapangan.

Bu De (44) warga Muntok, mengaku dirinya seakan-akan dipermainkan oleh para penjual daging sapi di Pasar Muntok, Jumat (22/05/2020) pagi.

"Tadi ibu temuin ke tiga orang penjual daging di pasar, yang pertama kemarin kan ke pasar siang mau mesen katanya gak usah datang saja, besok dagingnya banyak. Nah datang lah ibu jam tujuh lewat, pergi ke penjual daging, ternyata satu tidak ada hari ini, sudah habis," tutur Bu De.

Bu De menyebutkan setelah ditanyakan kembali untuk stok untuk besok pagi sudah banyak pesenan daging sehingga tidak kebagian lagi.

"Itu konfirmasi yang pertama terus ke tempat yang kedua gak ada dagingnya habis, terus kalau besok pagi kami gak berani janji karena banyak yang lah pesen sama juga" ucapnya.

Setelah itu Bu De upaya mencari daging ke penjual yang ketiga ternyata dikatakan tidak ada juga.

"Besok pagi mendingan ibu kesini, lah hari ini saya ke sini mau beli aja gak ada saya mau pesen gak bisa jadi gimana ini tiga orang itu," kata Bu De.

Akhirnya Bu De memesan daging sapi untuk Hari Raya Idul Fitri dengan temannya di wilayah Kelapa dengan harga Rp.130.000 per kilogram.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (DKUP) Bangka Barat Zakaria menanggapi jika untuk stok daging di Bangka Barat itu belum termonitor cukup atau tidaknya karena bukan ranahnya.

"Kalau daging beku ada di Bulog segala macam kan 80 ribu, kalau di sini tinggal ke penjagal saja," ucapnya.

Zakaria menuturkan hal ini sesuai dengan suplay and demand jadi tidak bisa, hanya bisa menahan agar pedagang tidak menaikkan harga sampai dengan Rp150.000.

"Tapi tidak boleh juga kita misalnya dia sudah terbatasi segala macam kita intervensi terus mereka tidak bisa jualan. Nah kalau saya tidak ada datanya kalau stok daging itu, stok daging itu adanya di pertanian," tukasnya.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL