Amankan Malam Idul Fitri, Polres Bangka Tengah Turunkan 300 Personil

Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH.(her/wb)
Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 membuat banyak orang khawatir namun masih tetap saja banyak yang melanggar protokol kesehatan.

Menyikapi hal ini pihak Polres Bangka Tengah menurunkan 300 personil untuk disiagakan dibeberapa titik agar tidak ada gelombang massa yang berkumpul dan melakukan takbir keliling.

"Kita tegaskan tidak ada masyarakat yang melakukan takbir keliling baik dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil dan kami tidak melarang takbir dilakukan di masjid-masjid dan itupun hanya untuk para pengurus masjid saja," tegas Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH Sabtu, (23/05/2020)

Ditambahkannya tujuan dari pelarangan takbir keliling ini adalah untuk mencegah penularan Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat jumlah orang yang terpapar Covid-19.

"Sayangilah diri kita dan keluarga, mari kita berjuang bersama-sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara tetap dirumah saja dan hindari kerumunan," tutur kapolres.

Hal senada disampaikan  Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr Ir H Ibnu Saleh MM yang menguntungkan tidak ada pelaksanaan kegiatan takbir keliling untuk tahun ini.

"Untuk pelaksanaan kegiatan takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020 ditiadakan dan marilah kita semua tetap berada dirumah dan selalu menjaga kesehatan mari lindungi diri dan keluarga dari wabah Covid-19," tukasnya.(her/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL