Belitung Batal Zona Hijau, Pasien Positif Tambah Tiga Orang

Andi Budi Prayitno, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)
Andi Budi Prayitno, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah, kali ini dua warga lokal dan satu warga luar daerah menjalani isolasi di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjung Pandan. 

Berdasarkan informasi yang diterima GTPPC-19 Babel, dua pasien warga lokal yakni DA (44) laki-laki dan DP (26) keduanya beralamat di Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. 

"Berdasarkan riwayat perjalanan, diketahui kedua pasien DA dan DP, melakukan perjalanan dari Bangladesh menuju Indonesia pada 11 Mei 2020, kemudian melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Belitung pada 16 Mei 2020," kata Jubir GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno atau ABP di Pangkalpinang, Sabtu (23/5/2020). 

"Dari rapid test yang dilakukan pada tanggal 18 Mei 2020 terhadap DA dan DP, diperoleh hasil reaktif, dan kemudian langsung ditindaklanjuti dengan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD dr H Marsidi Judono tanggal 22 Mei 2020 dengan hasil positif Covid-19," ujarnya. 

Lanjutnya, pasien ketiga yakni MOR (27) laki-laki, beralamat di Tegal Catak UH IV/640 25/06, Yogyakarta, berdomisili di Perumahan BPOM, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

"Saat ini yang bersangkutan dalam kondisi sehat. Dari riwayat perjalanan, diketahui bahwa MOR tidak memiliki riwayat perjalanan dari dan ke luar daerah/pulau," jelas ABP. 

Lalu, berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan pada tanggal 21 Mei 2020 diperoleh hasil reaktif, dan dari hasil TCM di RSUD dr H Marsidi Judono pada tanggal 22 Mei terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Ketiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, DA, DP dan MOR, saat ini dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjung Pandan," pungkas ABP. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL