Di Pasar Muntok, Harga Bawang Merah 'Meroket' Hingga Rp 80 Ribu/Kg

Penjual bawang merah di Pasar Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)
Penjual bawang merah di Pasar Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Padahari terakhir (H-1) Bulan Ramadan atau  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Sabtu (23/5/2020) harga Bawang Merah di Pasar Muntok melambung hingga dua kali lipat dari harga normalnya.

Salah satu pedagang bawang merah di Pasar Muntok, Warjono(58) mengatakan harga Bawang merah saat ini dijualnya Rp 80.000/kilogram.

"Harga bawang merah Rp 80 ribu yang memang benar-benar naik tinggi hanya itulah kalau yang lain naiklah, tapi tidak seberapa," ungkap Warjono.

Ditambahkan Warjono jika modal bawang merah saja Rp 7.400/onsnya dan kemarin masih dijual dengan harga Rp 7.500/onsnya. Hal ini memang jauh dari keadaan normalnya yang biasanya harga bawang merah hanya Rp 40.000/kilogramnya.

Menurut Warjono,  harga lainnya yang diakui ikut merangkak naik seperti cabai besar masih terbilang standar yaitu dua ons sebesar Rp 7.000 per ons.

Hal yang sama juga diakui pedagang lainnya, yakni Agus Wahyudi (45) menyebutkan harga bawang merah ditempatnya juga Rp 80.000/kilogram.

"Bawang merah memang agak tinggi, bawang merah kecil ini saja tujuh puluh ribu yang besar delapan puluh, kalau beli ons beda ons bisa tujuh ribu lima ratus," tukas Agus.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL