Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Tembus Rp130.000

Firman    •    Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:15 WIB
Ekonomi
Edi, penjual daging sapi di pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang. (Firman/wowbabel)
Edi, penjual daging sapi di pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - H-1 jelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020, harga daging sapi di Pasar Pembangunan Jalan Trem Kota Pangkalpinang, mencapai Rp130 ribu perkilogram.


Menurut salah satu penjual daging sapi Edi mengungkapkan, kalau hari ini kit menjual 130 ribu perkilogram, dan biasanya hari-hari biasa kita menjual daging 115 ribu sampai 120 ribu perkilogram.


"Kalau hari-hari biasa, harganya 115, 120 ribu perkilogram, tapi karena mau lebaran ini kita menjulangnya 130 ribu perkilogram," ungkap Edi saat ditemui Wowbabel.com, Sabtu (23/5/2020) di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang.


Edi juga mengaku penjualan daging sapi lebaran Idul Fitri tahun ini, agak sedikit sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


"Tahun ini agak sedikit sepi masyarakat yang beli daging sapi, mungkin karena efek wabah Covid-19 atau virus Corona, jadi warga kurang membeli daging sapi, dan kumpul pun warga gak jadi, jadi masyarakat pun agak berkurang beli daging sapi," tutur Edi.


Edi menambahkan, biasanya tahun-tahun sebelumnya ia mampu menjual daging sapi 1 ton perhari jelang lebaran seperti ini.


"Kalau tahun-tahun sebelumnya, jelang lebaran seperti biasanya perhari mampu jual perton, tapi tahu ini agak sedikit menurun paling 600 atau 800 kilo bisa jual," ungkapnya.


Selain itu, harga daging yang ia jual ada berapa macam harga, kalau isi yang bagus 130 ribu perkilogram, tulang rusuk yang bagus 100 ribu.


"Harganya macam-macam lah, yang isi bagus 130 ribu perkilogram, tulang rusuk 100 ribu yang bagus, dan ini terbilang masih stabil harga daging sapi tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," tukas Edi. (Firman/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL