Pria yang Tergeletak di Halaman BTC adalah Gepeng dengan Riwayat Epilepsi

Evaluasi Seorang pria yang Tergeletak di Kawasan BTC Pangkalpinang. (Ist)
Evaluasi Seorang pria yang Tergeletak di Kawasan BTC Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Seorang pria yang tergeletak pingsan di kawasan pusat perbelanjaan BTC Pangkalpinang ternyata memiliki riwayat penyakit epilepsi yang dideritanya. Pria tersebut diketahui merupakan seorang gepeng atau gelandangan dan pengemis.

Sebelumnya dari video yang beredar, tampak pria tersebut dievakuasi oleh beberapa tenaga medis dengan menggunakan alat pelindung diri atau APD dari PMI, Jumat (22/5/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus Hakim, pria tersebut rupanya memiliki riwayat epilepsi. Kata Hakim, adapun hasil rapid test yang bersangkutan diketahui negatif.

"Pasien riwayat epilepsi. Pihak RSUDH rujuk ke posko untuk periksa rapid, dan hasilnya negatif. Orang penyakit epilepsi," ujar dia, Jumat (22/5/2020) malam.

Sementara itu Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan juga menyebutkan hal yang sama, dimana orang tersebut memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Fauzan menjelaskan, awalnya yang bersangkutan datang ke rumah sakit sekitar pukul 13.00 WIBz dibawa oleh Tim PMI yang kebetulan jaga di posko depan Ramayana.

"Itu Gepeng yang memang sering di tempat tersebut dan punya riwayat epilepsi. Saat berada di rumah sakit kondisinya sudah sadar. Kata rekannya sesama gepeng, dia sering begitu sebelumnya atau ayan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler. (Hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL