Pusat Perbelanjaan Masih Ramai, Ini Imbauan Dokter Fauzan

dr Muhammad Fauzan selaku Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.(ist)
dr Muhammad Fauzan selaku Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Beberapa hari terakhir pusat perbelanjaan di Kota Pangkalpinang masih tetap ramai dikunjungi warga meskipun di tengah pandemi Covid-19. Padahal beberapa hari terakhir telah tercatat terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Melihat kondisi ini, dr Muhammad Fauzan selaku Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, berharap kepada masyarakat agar dapat mengurangi atau menghindari pusat keramaian.

"Tolong di rumah saja, hindarilah kontak langsung dengan orang apalagi saat ini diharapkan tidak melakukan kunjungan. Hindari kontak secara langsung karena kita tidak tahu siapa OTG yang masih berkeliaran di Kota Pangkalpinang ini. Itu yang harus kita khawatir kan," tukas Fauzan kepada wowbabel, Sabtu (23/5/2020).

Fauzan mencontohkan dimana tim medis dan pemerintah setempat saat ini berupaya melakukan test swab maupun rapid test atau sebagainya, yang akhirnya mulai terlihat siapa OTG yang baru diketahui.

Dia menyayangkan dengan adanya kejadian seperti ini seharusnya masyarakat lebih khawatir bukan malah menyampingkan kondisi tersebut.

"Jangan pikir kita ini posisinya sudah selesai dari pandemi Covid-19. Ini kemungkinan baru dimulai. Tugas kami terus melakukan tracking semua orang seperti itu," tukas Fauzan.

"Jujur masih melihat anak-anak di tempat keramaian enggak ada yang pakai masker. Tolong, tolong ini imbauannya supaya agar mereka tetap di rumah, ibadah pun di rumah seperti imbauan MUI atau pemerintah," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL