PWNU Babel Laksanakan Takbir Idul Fitri 1441 H Secara Virtual

Takbir virtual PWNU Babel dimulai pukul 20.00 wib. (Ist)
Takbir virtual PWNU Babel dimulai pukul 20.00 wib. (Ist)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Gema takbir keliling biasanya berkumandang diseluruh penjuru dunia, termasuk juga wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).


Namun tahun ini yang tengah dilanda wabah virus Corona, takbir keliling tak digelar lagi diseluruh daerah.


Menariknya, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Babel akan menggelar Gema Takbir secara virtual pada Sabtu (24/5/2020) atau 30 Ramadan 1441 Hijriah sekitar pukul 20.00 WIB hingga selesai.


Gema takbir ini akan disiarkan secara online melalui youtube NU Babel dan UJS Channel.


Ketua PWNU Babel, KH. Ahmad Ja'far Siddiq mengatakan takbir digelar secara live streaming ini bisa diikuti oleh seluruh kaum Muslimin diseluruh Indonesia, khususnya bagi warga Babel.


"Lebih khusus pagi bagi warga NU untuk mengikuti takbir ini dari rumah. Dalam acara takbir ini akan dihadiri hanya beberapa orang pengurus NU dan kami tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu social distancing, memakai masker dan di sini juga akan disampaikan hikmah Idul Fitri ditengah masa pendemi Covid-18 yang mewabah negeri ini," ujar UJS sapaan akrab KH. Ahmad Ja'far Siddiq saat kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020).


Selain takbir, ia menjelaskan, juga ada acara Talkshow disela-sela kegiatan ini.


"Nanti juga ada pertanyaan-pertanyaan menarik seputar hikmah Idul Fitri dalam kondisi pandemi virus Corona ini. Kemudian, nanti akan kita sampaikan juga tata cara Shalat Ied dan juga apa yang harus kita lakukan didalam melaksanakan lebaran dalam kondisi seperti ini," jelas Kiay Ja'far.


Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah agar menjaga kesehatan.


"Walaupun kita tetap melaksanakan Sahalat Ied di rumah dan lebaran tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi jangan sampai mengurangi hikmad dan kewajiban kita terhadap sesama. Pertama, terhadap orangtua, guru, kakak, adek, tetangga dan saudara-saudara bagaimana kita harus saling tetap bersilaturahmi walaupun via online atau melalui virtual," pungkas UJS. (*/Rel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL