Hasil Uji Swab 62 Orang yang Kontak Dengan Kadis A Diumumkan Kamis, 28 Mei 2020

Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan. (Dede/wowbabel)
Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Hasil swab polymerase chain reaction (PCR) sebanyak 62 orang yang kontak erat dengan pasien positif berinisial A atau kepala dinas di lingkungan Pemkot akan diumumkan Kamis (28/5/2020).

"Yang dikirim tanggal 22 Mei ke BBLK Palembang belum keluar hasilnya, kemungkinan hari ini atau besok bisa kita keluarkan hasilnya. Total sample yang dikirim kesana ada 62," ujar Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan, Rabu (27/5/2020).

"Swab yang dikirim terpisah ke Litbangkes Jakarta kemarin ada 8 orang hasilnya negatif semua, termasuk saya pernah kontak juga dengan Tuan A sewaktu pengambilan swab pertama," kata dia.

Fauzan mengatakan, pihaknya juga saat ini kembali akan melanjutkan tes swab massal kepada orang-orang yang sempat kontak erat terkait dengan pasien A.

"Sedangkan hari ini ada 70 orang dari dinas-dinas terkait dan sebagainya dari kelanjutan dari pemeriksaan kemarin. Kemungkinannya kalau lab Provinsi sudah bisa running kita akan kirim ke Provinsi, kalau tidak kita kirim ke BBLK atau Litbangkes Pusat," ungkapnya. (HDD/WB)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL