Sumbangan Uang Makan ASN Pemkot Pangkalpinang Rp 1,1 Miliar, Digunakan Untuk 'Bayar' Sembako

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dana sumbangan sukarela uang makan Aparatur Sipir Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang untuk warga terdampak Covid-19 pada tahap pertama terkumpul sebesar Rp1,1 miliar.

"Sumbangan uang makan PNS sebesar Rp 1.124.627.000. ASN yang nyumbang ada sekitar dua ribu sembilan ratus," kata Asisten Administrasi Setdako Pangkalpinang, Erwandi ketika dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (27/5/2020).

Erwandi mengatakan dana itu dikelola oleh PGK Peduli, dan digunakan untuk membayar uang kebutuhan paket sembako yang sebelumnya telah dibagikan kepada warga.

Sama seperti sebelumnya, uang sumbangan TPP eselon II juga dibayarkan untuk membeli kebutuhan sembako yang telah dibagikan kepada warga.

Kata Erwandi, total sembako yang dibagikan tersebut ada sebanyak 25.750 paket. Sedangkan bantuan sembako dari masyarakat atau donatur terkumpul sebanyak 8.750 paket.

"Jadi telah disalurkan oleh PGK Peduli sebanyak 25.750 paket sembako untuk 7 Kecamatan," tukas Erwandi.

"Jadi kami membeli sembako sebanyak 17 ribu paket dengan cara mencicil melalui PGK Peduli. Jadi setiap ada duit dibayar secara bertahap. Iya, untuk sumbangan TPP juga," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL