Dituding Tidak Membayar Uang Lelah ke Honorer, Ini Jawaban KasatPol PP Kota

Status Novi di Facebook. (SS)
Status Novi di Facebook. (SS)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Kepala Satpol-PP Kota Pangkalpinang, Susanto, memberikan penjelasannya terkait informasi yang beredar di media sosial Facebook mengenai postingan akun bernama Novi, soal tenaga Honorer di Satpol-PP Kota Pangkalpinang tidak menerima uang lelah dalam kegiatan imbauan dan monitoring Covid-19.

"Terkait akun novi, jadi kami juga kemarin sempat mengklarifikasi melalui Sekban untuk menjelaskan keterkaitan menjelek-jelekkan institusi kita. Namun kita masih bermaksud baik, paling tidak yang bersangkutan ada niat baik untuk meminta maaf atas postingan tersebut adalah tidak benar," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020).

Susanto menjelaskan bantuan uang resiko PNS petugas mobile GTC dari Dinas Kesehatan, Satpol-PP Kota sebelumnya telah mengajukan untuk tim 1 dan tim 2. Untuk tim satu terdapat sekitar 50 orang, sehingga total tersebut sekitar seratus lebih orang untuk dua tim yang terdiri PNS dan PHL.

"Setelah itu kita dapat bantuan uang resiko PNS petugas mobile GTC dari Dinkes sebanyak 20 orang, itu juga hanya untuk PNS. Sedangkan kita orang banyak sekitar seratus lebih orang. Jadi saya minta kepada yang lainnya bagaimana caranya untuk dibagi-bagi saja walaupun mendapat sedikit," ungkap Santo.

Susanto mengatakan kemudian uang tersebut diterima oleh pihaknya pada Jumat sore hari, dan diketahui Sabtu dan Minggu adalah hari libur. 

"Kemudian direncanakan hari Selasa uang tersebut akan dibagikan kepada para PHL, tetapi sudah beredar luas informasi akun tersebut di media sosial," tukasnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL