Aktivitas KBM, Disdik Kota Pangkalpinang Tunggu Putusan Kemendikbud

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Beredarnya informasi bahwa aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah akan kembali dibuka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menegaskan masih menunggu keputusan dari Kemendikbud.

"Belum ada petunjuk. Kalender pendidikan tersebut dirancang dalam keadaan normal, untuk kegiatan belajar mengajar sampai saat ini masih menunggu petunjuk dari Kemendikbud. Kita masih menggunakan Permendikbud Nomor 15," kata Plt. Kadisdik Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Jumat (29/5/2020).

Terkait kalender pendidikan tahun ajaran apakah tanda efektivitas masuk sekolah, Eddy menyebutkan kalender pendidikan dibuat sebagai pedoman kegiatan akademik, sebagai acuan penuntasan kurikulum, proyeksi normal dan antisipasi.

Adapun kata Eddy, masa darurat yang dikeluarkan BNPB akan berakhir pada tanggal 29 Mei, atau hari ini. Untuk itu, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kemendikbud.

"Yang jelas sampai saat ini finalisasi dan metode kegiatan belajar mengajar belum diputuskan. Kita masih menunggu setelah tanggal 29 Mei dan petunjuk Kemendikbud. Kegiatan belajar mengajar belum final," tuturnya.

"Kita memahami keadaan masyarakat keresahan, kebosanan, jenuh dan sebagainya, yang jelas persoalan Covid-19 yang kita hadapi ini persoalan dunia, kami berharap masyarakat tenang dan bersabar menghadapi situasi ini. Mudah mudahan dalam waktu dekat ini ada keputusan terbaik," tukas Eddy.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL