Banmus DPRD Bahas Aktivitas Pendidikan New Normal

Rapat Badan Musyawarah (Banmus) dipimpin langsung Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya.  (Dwi/wowbabel)
Rapat Badan Musyawarah (Banmus) dipimpin langsung Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Rapat Badan Musyawarah (Banmus) dipimpin langsung Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. 

Ketua DPRD Babel meminta Dinas Pendidikan Babel, untuk memaparkan langkah-langkah yang akan diambil dalam menghadapi masa masuk sekolah dan masa ujian dimasa "New Normal".

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh, mengemukakan bahwa kegiatan pembelajaran melalui daring mulai aktif kembali pada 2 Juni hingga 12 Juni sebagai upaya kesiapan siswa menghadapi UAS kenaikan kelas.

"Tanggal 19 Juni 2020 dijadwalkan pembagian rapor dan setelah itu libur tahun ajaran 2019-2020. Tahun ajaran baru 2020-2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020, dikarenakan Covid-19 belum tahu kapan berakhir, dalam menyongsong "New Normal", maka kami akan melaksanakan pilotting karena ASN provinsi mulai aktif kembali 2 Juni 2020, sehingga pilotting SMA/SMK tiap kabupaten/ kota hanya satu sekolah yang akan diaktifkan kegiatan belajar mengajar," kata M Soleh di Pangkalpinang, Jumat (29/5/2020).

Lanjutnya, pelaksanaan ini tak lepas dari persiapan kami untuk skenario 2020-2021, untuk penerapan ini perlu pilotting, untuk seterusnya agar siswa terbiasa dengan panduan Covid-19 ini.

Sebelumnya tenaga pendidikan dan siswa harus dipastikan dalam keadaan sehat, akan dilakukan screening bagi yang masuk dalam kategori 10 penyakit rentan siswa dan guru tidak boleh berada di sekolah.

Siswa dan guru yang di sekolah dalam kondisi sehat, protokoler sekolah harus disiapkan, infrastruktur seperti penyediaan hand sanitizer di kelas, dan satu kelas nanti akan dibagi menjadi dua shift, sehingga diterapkan physical distancing di dalam ruangan dan dipastikan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL