Gunakan Knalpot Racing, Dua Sepeda Motor Diamankan Polantas

Dua unit kendraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, terjaring razia oleh Satlantas Polresta Pangkalpinang, saat sedang melintas di Jalan Ahmad Yani dan  seputaran Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat (29/5/2020).(fn/wb)
Dua unit kendraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, terjaring razia oleh Satlantas Polresta Pangkalpinang, saat sedang melintas di Jalan Ahmad Yani dan seputaran Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat (29/5/2020).(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dua unit kendraan roda dua yang menggunakan knalpot racing, terjaring razia oleh Satlantas Polresta Pangkalpinang, saat sedang melintas di Jalan Ahmad Yani dan  seputaran Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat (29/5/2020).

Kasatlantas Polres Pangkalpinang AKP Sriyadi pihaknya sudah tiga hari menggelar razia knalpot racing.

"Razia ini merupakan tidaklanjut dari banyaknya keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait knalpot racing, serta sangat terganggu dengan bunyi knalpot yang tidak standar tersebut," ungkap Kasatlantas AKP Sriyadi, Jumat (29/5/2020).

Selain itu dijelaskan AKP Sriyadi, razia yang sudah digelar selama tiga hari ini, ada belasan kendaraan roda dua yang terjaring razia lantaran menggunakan knalpot racing.

"Selama tiga hari sudah belasan motor terjaring razia, dan belasan kendraan roda dua itu rata-rata menggunakan knalpot racing, ini merupakan aduan dari masyarakat yang resah dengan suara bising," kata AKP Sriyadi.

Sriyadi, juga berharap kepada semua  masyarakat agar saling membantu dan saling mengerti dengan tidak menggunakan knalpot racing yang membuat suara bising dan mengganggu masyarakat.

"Jadi bagi masyarakat yang mengunakan knalpot racing, akan kami berikan sanksi berupa teguran dan himbauan dulu, dan  selanjutnya akan ditilang, serta menyita knalpot, juga melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor," terangnya.

Ditambahkannya, kalau kegiatan razia knalpot racing ini akan terus dilakukan, dengan razia sistem hunting maupun pemantauan di jalanan yang rawan.

"Bagi pengendara roda dua yang mengunakan knalpot racing atau tidak standar, sanksi sementara ini kita minta para pengendara roda dua mengganti knalpot tersebut secara langsung di kantor Satlantas Polres Pangkalpinang. Kedepan pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa tindakan tilang bagi pengguna knalpot racing," tegas AKP Sriyadi.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL