Opsi Pilkada Desember 2020, KPU Bateng Tunggu Surat Edaran KPU Pusat

Ketua KPU Kabupaten Bateng, Rusdi.(her/wb)
Ketua KPU Kabupaten Bateng, Rusdi.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com --  Penyebaran wabah Covid-19 yang begitu sangat signifikan melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia dan Pandemi Covid-19 ini membuat beberapa agenda kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya harus ditunda sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, salah satu agenda yang tertunda adalah Pilkada.

Sempat beredar kabar bahwa Pilkada yang tertunda tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Kabupaten Bateng, Rusdi membenarkan informasi itu.

Namun untuk hal yang lebih mendetail belum ada yang sampai ke mereka, seperti terkait peraturan dan surat edaran, sehingga saat ini pihaknya masih menunggu.

"Informasinya seperti itu, tapi untuk hal yang lebih mendetail belum sampai ke kami, misalkan terkait peraturan atau surat edaran belum ada yang disampaikan, jadi sementara kami masih menunggu," ungkap Rusdi, Jumat (29/05/2020).

Rusdi melanjutkan langkah selanjutnya yang akan dilakukan KPU Bateng jika sudah ada peraturan ataupun surat edaran adalah, mengaktifkan kembali anggaran Pilkada yang sempat dibekukan.

"Kedua kami akan kembali mengaktifkan anggota Panitia Pemungut Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk selanjutnya PPS akan membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)," tukasnya.(her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL