Rapid Test Dua Siswa SMA Unggulan Reaktif

Dwi H Putra    •    Sabtu, 30 Mei 2020 | 13:52 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dua orang dari 99 orang siswa siswi yang akan mengikuti pendidikan di asrama sekolah unggulan atau SMA N 1 Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setelah menjalani Rapid Test hasilnya reaktif.

"Kedua orang ini sudah menjalani karantina di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat, supaya dapat menjalani pemeriksaan lanjutan oleh tenaga medis," kata Juru Bicara Tim Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu (30/5/2020).

Lanjut Boy Yandra, pada Selasa (2/6/2020) Tim Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka akan melakukan rapid test terhadap guru, bagian administrasi dan penjaga sekolah, serta terhadap para siswa siswi yang akan masuk sekolah.

"SMA N 1 Pemali ini sebagai pilot project kedepan dimasa new normal, maka dari itu sebagai langkah antisipasi kami akan melakukan rapid test terhadap semuanya," jelas Boy Yandra.

"Semoga nanti semua hasilnya non reaktif," harapnya.

Ditambahkan Boy Yandra, Tim Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka juga mengkarantina J satu orang warga Karya Makmur, dengan Rapid Test reaktif.

"J ini berdasarkan tracking baru pulang dari Palembang, saat ini sudah dikarantina di RSUD guna menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.

"Saat ini di Bangka, yang sudah sembuh tiga orang, tiga masih menunggu Swab kedua, semoga hasilnya negatif," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL