Seorang ABK Asal Desa Sempan Terkomfirmasi Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Bersama Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra.(ist)
Juru Bicara Gugus Tugas Bersama Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pasien terkomfimasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah, kali ini GS (32) warga Desa Sempan, Kecamatan Pemali yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) milik perusahaan swasta di daerah itu.

Seperti diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Bersama Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, saat ini GS sudah menjalani karantina, tak hanya itu keluarga pasien berjumlah tujuh orang juga sudah di karantina.

"Pasien dan keluarga sudah di karantina di Wisma Diklat Babel, namun penempatannya yang berbeda, antara pasien terkomfimasi positif dengan keluarganya," kata Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu (30/5/2020).

Lanjutnya, tim Gugus Tugas Bersama Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka akan melakukan rapid test terhadap keluarga dan rekan kerja pasien berjumlah 68 orang, termasuk warga yang sempat kontak skunder dengan pasien GS.

"Rapid test akan dilaksanakan di Puskesmas Pemali, sedangkan untuk Swab akan dilakukan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat," jelas Boy Yandra.

Ditambahkan Boy Yandra, warga masyarakat diimbau untuk tidak panik, tapi harus meningkatkan kewaspadaan serta terus berpikir positif supaya imunitas tetap baik.

"Warga jangan panik, tetap waspada. Tim Gugus Tugas Bersama Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka sudah mengambil langkah-langkah untuk menindaklanjuti hal ini," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL