Welly: Tanpa Karcis, Parkir Gratis

Puluhan juru parkir diamankan Polres Pangkalpinang.(ist)
Puluhan juru parkir diamankan Polres Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kepala Seksi Management Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Welly A Riduan mengatakan pengguna jasa parkir berhak menerima tiket atau karcis parkir dari juru parkir sebagai tanda parkir resmi dikelola oleh Dishub

"Ya, wajib. Sebagai tanda bukti bahwa telah dilakukannya pelayanan perparkiran di Kota Pangkalpinang," ujarnya kepada wowbabel, Sabtu (30/5/2020).

Akan tetapi, bagaimana jika juru parkir telah menggunakan atribut lengkap seperti rompi dan id card dari pihak Dishub, namun tidak menyerahkan karcis kepada pengguna jasa parkir.


Terkait hal itu, Welly menyebutkan tanpa adanya karcis parkir dari juru parkir sebagai tanda parkir resmi dikelola oleh Dishub, pengguna jasa tidak perlu membayar alias gratis parkir.

"Seperti slogan yang tertera di belakang rompi tukang parkir, 'tanpa karcis parkir gratis'. Tujuan adanya slogan tersebut di rompi juru parkir agar warga pangkalpinang dapat membantu mengawasi pelaksanaan perparkiran di Kota Pangkalpinang," tukasnya.

Tarif parkir tepi jalan umum untuk roda dua dikenakan sebesar Rp 1.000 dan roda empat sebesar Rp 2.000.

"Tarif parkir pada tempat khusus parkir seperti RSUD, Pantai Pasir Padi, TPI, dan Ramayana untuk roda dua sebesar Rp 2.000 dan roda empat Rp 4.000," jelas dia.

Namun kata Welly, warga Pangkalpinang juga diharapkan mengerti rambu-rambu tentang lalu lintas, dimana ada beberapa titik yang dilarang parkir.

"Dan apabila warga Pangkalpinang, menemukan juru parkir liar, harap melapor ke Dinas Perhubungan ataupun kepolisian," tegas Welly.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL